Wisata Geopark Cileutuh Sukabumi

Pesona wisata Geopark Cileutuh Sukabumi. Wisata di pulau Jawa memang tidak ada habisnya untuk kita explore dan kunjungi. Mulai dari destinasi wisata budaya  maupun wisata alamnya yang dapat menghadirkan panorama yang sangat menarik untuk dilihat oleh mata telanjang. Di kawasan Jawa Barat terdapat salah satu objek wisata alam yang  patut anda kunjungi. Ya, objek wisata ini bernama wisata Geopark Cileutuh Sukabumi. 
wisata cileutuh sukabumi

Objek wisata Geopark Cileutuh Sukabumi ini terletak di kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Atau sekitar 3 jam perjalanan dari Jakarta dan Bandung. Kawasan wisata ini menawarkan anda hamparan batu karang laut dan 10 air terjun dari pegunungan yang terdapat sekitar wilayah tersebut. Pemandangan yang ditawarkan oleh objek wisata ini tentu akan membuat anda berdecak kagum melihatnya dengan berlatar belakang pegunungan dan laut yang menghadap ke samudera Hindia. Tak hanya itu, anda pun bisa menikmati beragam destinasi wisata lainnya yang terdapat di sekitar wilayah wisata Geopark Cileutuh Sukabumi seperti : Pantai Palangpang, Curug Cimarinjung, Curug Sodong, Puncak Darma dan lain – lain. 

Tentu saja dengan indahnya pesona yang dihadirkan kawasan wisata Geopark Cileutuh Sukabumi ini banyak sekali dari kalangan wisatwan yang menyebutnya “pinggiran surga”.  Adapun hal unik lain dari wisata Geopark Cileutuh ini, konon dahulu tempat ini merupakan situs geologi besar yang menyebabkan lempengan – lempengan dan batuan bumi terangkat hingga puluhan kilometer ke permukaan bumi. Anda tak hanya disajikan wisata alam saja bila mengunjungi lokasi wisata ini. Namun, anda pun dapat berinteraksi dengan warga sekitar juga sambil menikmati pertunjukan khas sunda. Bagi anda penikmat kuliner di lokasi wisata Geopark Cileutuh Sukabumi ini pun anda dapat menjumpai beragam makanan khas Jawa Barat yang disajikan.

Tips menuju Objek Wisata Georpark Cileutuh Sukabumi

Bagi anda yang ingin mengunjungi wisata Geopark Cileutuh Sukabumi ini sebaiknya anda menghubungi travel agent terdekat. Sebab, bila ingin menuju lokasi tersebut anda harus terlebih dahulu menghubungi pihak pengelola agar bisa menjelajahi wisata Geopark Cileutuh Sukabumi dengan baik. Bila anda memakai jasa travel agent, anda tak perlu repot untuk mengurusi itu semua. Karena, pihak travel agent sudah menyiapkan keperluan anda semua dari mulai tour ke spot – spot menarik untuk dikunjungi termasuk sudah mencakup makan dan juga penginapan selama anda berada disana.

Tentu bagi anda yang ingin berkunjung ke wisata Cileutuh ini anda tak perlu khawatir dengan budget yang perlu anda keluarkan. Sebab, biaya yang dikeluarkan untuk mengunjungi wisata ini cukup murah dan anda bisa berwisata sekaligus merasakan petualangan yang menarik selama berada di kawasan objek wisata Geopark Cileutuh ini. Liburan anda pastinya akan sangat menarik dan menyenangkan. ayo segera rencanakan liburan anda. 

Artikel Terkait :
Paket Wisata Bandung
Sewa Bus Bandung

Official Website : www.dago-holiday.com




0 Komentar untuk "Wisata Geopark Cileutuh Sukabumi"

Back To Top